Kamis, 03 Mei 2012

KOMENTAR MENTERI PENDIDIKAN



, Anaz hidayat,S.Pd,MA meminta aparatur pemerintah, termasuk Kelapa Desa untuk merubah paradigma dalam menjalankan roda pemerintahan.

Saat kunjungan kerja di Kecamatan Nong-gunong, Jumat (03/12), Bupati mengatakan, aparatur pemerintah, mulai Bupati hingga Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan, harus merubah paradigma, pola pikir, dan sikap guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
Aparatur pemerintah di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa harus menghilangkan pola sikap dan pemikiran seoalah-olah dirinya sebagai raja yang harus selalu dilayani.

”Bupati, Camat, PNS, hingga Kepala Desa harus mau merubah paradigma, jangan sampai menilai dirinya sebagai raja, meminta dilayani oleh masyarakat, tapi harus bersikap dan berfikiran sebagai abdi masyarakat yang siap mengayomi dan melayani masyarakat,”tegasnya saat kunjungan kerja di Kecamatan Nong-gunong dihadapan tokoh masyarakat dan SKPD.
Bupati menyatakan, pihaknya menginginkan perubahan paradigma itu untuk meningkatkan pembangunan masyarakat, dan sebagai langkah awal untuk meningkatkan pembangunan, harus dilakukan dari aparatur pemerintahnya, mulai dari Bupati, Camat dan Kepala Desa serta Pegawai Negeri Sipil.

Bahkan aparatur pemrintah di semua jajaran pemerintah Kabupaten Sumenep harus memiliki kreasi dan motivasi menciptakan terbosan program untuk membangun masyarakat.

”Kami meminta aparatur pemerintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, tidak tidur dan hanya formalitas masuk kantor pukul 07.00 WIB dan pulang hingga 15.30 WIB, serta hanya menunggu gaji saja setiap bulan. Tapi, harus berkreasi dan berinovasi, sehingga tidak bekerja jika tidak ada tugas,” ungkapnya. ( Yasik, Esha )

0 komentar:

Posting Komentar

 
;